Bisnis Kreatif Tahun 2020 - Bisnis Undangan Pernikahan Yang Terus Berkembang

Bisnis Kreatif Tahun 2020 - Bisnis Undangan Pernikahan Yang Terus Berkembang

Masbejo.com - Bisnis Kreatif Tahun 2020 - Bisnis Undangan Pernikahan Yang Terus Berkembang. Banyak sobat yang akan mengawali bisnisnya di Tahun 2020 dengan memilah dan memilih bisnis apa yang cocok, serta memiliki potensi yang besar di tahun 2020 besok. Ya..masbejo sarankan buka saja bisnis pembuatan " Undangan Pernikahan ".

Baca Juga : Bisnis Franchise Tahu Kriyuk Yes

Banyak bisnis yang bergerak di kategori industri kreatif yang sedang di gandrungi para kawula muda masa kini. Seperti fotografi, clothing, branding dan lainya..

Bisnis cetak Undangan memiliki potensi besar, sebab sudah barang umum pernikahan jaman now menggunakan undangan yang super - super wah dalam tampilanya..

Mereka berlomba - lomba membuat undangan pernikahanya yang keren agar bisa terlihat kemapananya dalam berumahtangga..

Persaingan bisnis ini banyak, akan tetapi di dunia bisnis kreatif siapa yang mempunyai ciri khas dalam produknya, dan memiliki nilai lebih dialah yang akan menjadi pemenangnya..


A. Bagaimana mengawali bisnis " Undangan Percetakan " jika belum punya modal banyak?


ok jika sobat belum memiliki modal banyak, minimal sobat punya modal ketrampilan dan kemauan..

apasi yang ga bisa dipelajari sekarang...

gini langkah - langkah mengawali bisnis " Cetak Undangan Pernikahan " bagi yang belum bermodal banyak, ingin sukses menjadi wira usaha di tahun 2020, begini langkah - langkahnya.


a. Pelajari Matang - Matang

Tanpa kemauan lebih untuk terjun langsung mengawali sebuah bisnis hanya akan sia - sia, akan tetapi jika kemauan kuat dan mau langsung berusaha mau mengawali akan sukses, tapi kemauan tersebut harus dawali juga dengan belajar..

Pelajari dengan cermat bisnis yang akan sobat tekuni.


b. Belajar Desain 

Yap..jika sobat tidak punya modal, awali dulu dengan belajar desain, minimal bisa coreldraw..

kan susah sob..?

sekarang jamanya canggih, semua materi ada, tinggal ada kemauan atau tidak..

awal mula masbejo terjun di industri kreatif juga pelajari dulu dibidang desain, sebab apa, jika kita sudah bisa desain maka kita bisa tawarkan kepada konsumen apa yang kita buat dari tampilan - tampilan atau mock up, ya..kita promosikan mock up dulu ke konsumen...

Mock up atau desain - desain Undangan Pernikahan kita share dulu ke medsos - medsos disinilah kita sedang membangun nama atau brand yang akan kita jual...

disitulah riset pasar terjadi, berawal dari teman dekat di medsoskita, mereka tau kalau kita sedang mengawali bisnis tersebut " Pembuatan Undangan Pernikahan "..

c. Gandeng Percetakan ( join )

Alat cetak undangan memang mahal sob, tapi buat pemula yang mengawali bisnis undangan tidak akan mematahkan kita bisa tidak bisa usaha di bidang ini..

Kita ajak kerjasama dengan para pengusaha cetak, mereka akan sangat senang sob, karena sistem ini sangat menguntungkan...

pelajari langkahnya, buat kesepakatan harga, catat semua kesepakatan, minta list harga masing - masing item..

Dari semua jenis kertas cetak undangan yang ada silahkan sobat catat dan buatlah list harganya...

pros selanjutnya...

sobat pelajari cara finishing undangan tersebut

dari pembuatan label nama, lipatan, cara pembungkusan dan lain-lain sebab disinilah tugas sobat nantinya setelah undangan tercetak...

tugas sobat yaitu desain, dan menyelesaikan finishing pra cetak...

setelah tau semua maka langkah selanjutnya


d. Buat List Harga Undangan

Daftar list harga " Undangan Pernikahan " sangat penting, sobat bisa menawarkan harga ke konsumen setelah membuat list harga..

bagaimana list harga dibuat ?

yap...setelah sobat tau list harga dari percetakan besar sobat coba hitung lagi biaya persatuan pelengkapnya..

karena dari percetakan hanya sampai cetak saja...

selanjutnya tugas sobat..

hitung harga plastik pembungkus, harga label, print label..

setelah ketemu tambahkan dengan harga satuan cetak..

selanjutnya cari laba per 1 pcs undangan...


e. Buat akun medsos khusus bisnis sobat

Akun media sosial khusus bisnis sangat penting, jangan campur antara akun pribadi dan bisnis sebab kan rancu, sebab dalam akun bisnis nantinya, tugas sobat harus fokus membuat portofolio hasil - hasil undangan yang pernah dibuat dan testimoni konsumen...

uploud desain - desain " Undangan Pernikahan " yang keren - keren untuk memancing konsumen dan akhirnya memesan kesobat..


desain undangan pernikahan vintage keren
desain undangan pernikahan vintage keren
Contohnya seperti itu sob, buat sebanyak mungkin portofolio dengan tampilan keren, oya sobat bisa buat jadikan sample tu Desain Undangan Pernikahan vintagenya ..

DOWNLOD saja Desain Undangan Vintage Kerenya DISINI

sistem promosi seperti instagram sangat penting sob, ada salah satu contoh akun ig yang bergerak dalam cetak undangan dan souvenir yang bisa sobat liat tampilanya..

ni contohnya...




e. Berdoalah dan Bersabar

Yap berdoa adalah cara paling ampuh agar sobat sukses..

semua usaha kuncinya setelah berusaha adalah doa..begitu pula saat sobat mengawali " Bisnis Cetak Undangan Pernikahan " saking banyaknya saingan doa menjadi sangat ampuh untuk mewujudkan cita - cita sobat, setelah berdoa sabarlah.. masbejo yakin setiap usaha pasti akan sukses jika semua dijalankan dengan benar ga neko - neko

B. Bangun Relasi

 Bisnis ini akan sangat tepat jika kita mau menggandeng berbagai bisnis lain, seperti Studio Foto, Toko Plasti, dan lainya..

maka membangun relasi dalam bisnis sangat penting, jadikan pribadi sobat yang supel, sembari menggaet relasi sobat juga penting ikut belajar disana..

cari pengalaman sebanyak mungkin dari bidang - bidang yang menunjang usaha " Cetak Undangan Pernikahan " yang sobat tekuni...

sobat juga bisa pelajari bisnis rekan - rekan sobat yang sama...

bagaimana mereka sukses, bagaimana cara menggaet konsumen dan sebagainya..

Relasi dari berbagai kalangan inilah yang akan menjadi target sasaran menjadi konsumen juga nantinya, selain itu mereka jugalah yang akan menjadi media iklan kita secara mulut kemulut dan satu share mereka ke orang lain akan berdampak besar ke majunya bisnis undangan pernikahan sobat..

jadi relasi inilah yang akan mengenalkan bisnis sobat ke orang lain dan seterusnya.

C. Potensi Keuntungan Besar

Bisnis undangan Pernikahan memiliki potensi keuntungan yang lumayan besar, taruh saja, satu pcs undangan sobat kasih laba Rp. 2000 saja, setiap orang memesan 1000 pcs dah bisa sobat liat berapa keuntunganya..

jika kita lihat per pcsnya memang kecil tapi coba jika per pcs margin keuntungan antara 500 - 2000 saja dan setiap bulan bisa tembus order 20.000 pcs saja... wow luarbiasa berapa keuntungan yang akan sobat raih..

maka bisnis " Cetak Undangan Pernikahan " menjadi salah satu bisnis kreatif yang masbejo rekomendasikan ditahun 2020 ini, bagi yang sedang mencari peluang bisnis di tahun 2020..

Salam sukses dari masbejo,,

Belum ada Komentar untuk "Bisnis Kreatif Tahun 2020 - Bisnis Undangan Pernikahan Yang Terus Berkembang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel