Kebayang Dapat Julukan CEO Layanan Bakso Online

CEO Layanan Bakso Online
CEO Layanan Bakso Online


masbejoKebayang Dapat Julukan CEO Layanan Bakso OnlineKadang angan ini berhayal andaikan jadi CEO sekelas gojek, alibaba, dan lainya. Bisa – bisanya ko mereka-mereka para CEO memikirkan sesuatu yang awalnya terlihat sederhana malah bisa dibuat menjadi sesuatu yang besar, kadang ku juga pengin Tanya ni ma abang ojol pernah liat manager perusahaanya belum ya? Atau rapat bareng pimpinannya, kayaknya ga seribet itu deh. Dari situ masbejo pernah punya keinginan menjadi CEO dari sebuah layanan petunjuk arah gratis bagi para pecinta kuliner local seperi bakso dan kawan – kawanya.




Berhayal Jadi CEO “ Bakso Location “

Kayaknya keren ni, mas sekarang dah jadi CEO “ Bakso Location “ ya…

Hahaha… keren juga ternyata ada embel – embel CEO..

Orang sekarang mudah memesan makanan dari rumah tinggal pesen lewat grab food atau go food kelar deh urusan, beberapa menit sampai tumakanan dirumah, tapi dipikir – piker buat orang males juga ya sob..

Tapi itulah dunia sekarang, semua serba cepat dan mudah.
Lha tapi kadang buat yang suka jalan-jalan ni, masa iya si, kita dah keluar mau jalan – jalan naik motor masih juga mesen lewat layanan itu, lha praktisnyakan kan kita cari manual warung bakso terdekat..

Disinilah celah bisnis itu mulai terpikir, andai saja aku punya sekelas aplikasi pencarian jarak dan petunjuk arah lokasi warung bakso terdekat, kan jadi mudah, gaperlu muter sana – muter sini langsung aja wuz.. kita ikuti aplikasi kemana aplikasi itu mengarahkan ke warung bakso terdekat..

Tapi kayaknya unik juga ya, jadi keinget orang yang ngomong di google maps suaranya hehe..

Missal kita ketik..Lokasi bakso terdekat pada pencarian aplikasi..

Aplikasi menjawab..

“ Selamat datang di layanan bakso location, kini anda akan kami arahkan ke lokasi warung bakso terdekat, jangan tengok – kanan atau tengok kiri, periksa boncengan anda dikhawatirkan istri belum bonceng…”

“ Silahkan anda lurus kedepan, 200 meter dari sini ada warung bakso enak, dengan 3 indil bakso dengan diameter 10 cm dan dilengkapi 20 indil bakso kecil “
Keliatan tu “ foto warung baksonya “ ada penampakan baksonya, pokoknya lengkap deh..

Missal dibatalkan..

“ Silahkan pilih ulang, aplikasi akan mencarikan lokasilain yang terdekat..”

“ Silahkan anda lurus kedepan, 5 meter lagi ada tukang bakso keliling sedang menuju ke kendaraan anda, harap sabar dalam 4 menit tukang bakso mendekat”
Wah keren juga ni aplikasi kalau jadi,….

Semua tukang bakso baik keliling maupun yang di warung – warung semua kedata, jadi saat kita berada ditempat lain yang bukan wilayah kita, kita bisa mengetahui lokasi – lokasi warung bakso terdekat..

Wah ternyata masbejo sudah berhayal terlalu jauh apa ya ?
Hehe..tapi kuyakin para bebisnis besar didunia aplikasi, idenya berawal dari mengamati celah yang ada dalam kehidupan sehari – hari…

Pesen hotel sulit, mau liburan boking dulu, eh nemu ide mendata semua hotel buat jaringan hotel jadilah layanan pesan kamar hotel atau kosan dengan nama RedDoorz..
Mau bepergian kena macet, panas, cari tukang ojek susah dan jauh, eh mas nadiem makariem punya ide dan ngasih solusi dibuatlah aplikasi go-jek ( ojek online )

Mau belanja di kota sendiri ko barangnya ga lengkap, ga banyak pilihan Tokopedia, Shopi dan kawan – kawanya memberikan solusi dengan took onlinenya…

Dan lainya..masih banyak, tapi bisnis Starup masih terbuka lebar dan masih memiliki peluang tinggi di Indonesia..

Isu yang sedang berkembang masalah bakar uang bisnis starup berlabel uniqon memang sedang santer – santernya, disinyalir para starup besar ini belum meraup keuntungan yang besar karena diskon gila – gilaan dan layanan royal dan sangat eman dengan konsumenya, dengan dalih semua berlomba ingin menguasai posisi puncak dan menguasai pasar secara penuh dan jadilah kartel didunia bisnis.

Wah terlalu jauh untuk saya sendiri memikirkan hal semacam itu..

Kesuksesan beawal dari sebuah Ide, dan Ide berawal dari mimpi – mimpi yang menjadi kenyataan

Berawal dari mimpi – mimpi yang kecil seperti inilah nantinya akan tercipta suatu ide gila yang akan membawa kesuksesan.

Ya..kita perlu berhayal, bermimpi tapi jangan lalai dan hanya tidur terus penginya mimpi mulu…

Untuk menciptakan mimpi menjadi cita – cita yang nyata kita harus bangkit dari tidur setelah bermimpi dan mulai wujudkan mimpi.

Apapun idenya pasti akan terwujud jika kita mulai,..

Masih ingat saat membaca kesuksesan Jack Ma CEO Alibaba asal negeri tirai bamboo disana, pernah dia menjadi tukang dandan AC sob, tapi dia punya mimpi besar akan kesuksesanya akhirnya dia menjadi salah satu sosok yang dipandang sangat sukses didunia.

Mark Z yang punya facebook berawal dari buat web chat, eh tenar juga tu web..sobat – sobat juga penggemar setianyakan..

Dan perkembangan facebook yang kian beraneka ragam, dan sekarang sampai watshap dan instagrampun dimilikinya. Ga tanggung – tanggun dengan kemunculan facebookpun banyak yang sampai mepelajari facebook secara detail untuk kepentingan dagang, promosi berita, mengarahkan masa dan lainya, keren kan..

Aku yakin sobatpun bisa seperti mereka – mereka.

Ciptakan Aplikasi Sederhana

Sudah fix masbejo pengin punya aplikasi simple aja biar bisa dapet embel – embel CEO “Bakso Location”..

Ni ada lagi “ Loundy Service” coba ada yang kepikiran ngordinir tukang loundy se Indonesia untuk bergabung dengan sobat modelnya semacam Go-Jek mantepkan..

Sistemnya pelajari gojek dan semacamnya..
Adalagi Kordinir tu tukang tambal ban seantero nusantara buat semacam layanan tambal online aku yakin kedepan aka nada layanan semacam ini yang sifatnya nasional, jadi missal kita kena bocor ditengah lokasi yang jauh kita gaperlu dorong – dorong motor tinggal klik aplikasi “ Tambal Online “ bang tambal ready melayani dengan senang hati..

Cari celah dimana peluang bisnisnya apakah mau diambil dari bagi hasil atau gimana terserah, keren ni nambal ban dengan ongkos pakai ovo..

Berburu diskon nambal ban, kan keren..buka diskon jam 12 malam, kasih baner siapa yang nambal jam 12 malam diskon 99 persen hehe…




Wah ngelantur juga ni tulisan, tapi setidaknya masbejo ingin memotivasi sobat bejo dimanapun berada, sekarang zamanya digital, peluang usaha terbuka lebar, tinggal sobat mau berusaha atau tidak, salah satu pemenang dalam dunia usaha di era sekarang adalah para pemilik ide, orang – orang yang memiliki ide segar, pandai mengkoordinir, memiliki wawasan dan keinginan kuat itulah yang akan menjadi orang sukses, dan ditambah konsistensi tinggi, gabakal sukses kalau ga konsisten sob.

Belum ada Komentar untuk "Kebayang Dapat Julukan CEO Layanan Bakso Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel