2 Kantong Plastik Ramah Lingkungan - Solusi Pergub Jakarta No 142 Tahun 2019

masbejo - Jakarta mengeluarkan pergub terbaru tentang kewajiban penggunaan kantong belanja ramah lingkungan pada pusat perbelanjaan, toko dan pasar rakyat. Keluarnya peraturan gubernur jakarta Nomor 142 Tahun 2019 akan larangan penggunaan plastik sintetis dan mewajibkan mengganti menjadi plastik nabati ramah lingkungan memberikan kesempatan 2 produk ini memberikan solusi untuk hal itu. 2 Produk plastik ramah lingkungan milik telobag dan avani adalah produk kantong plastik nabati dengan kelebihan bisa di degradasi secara alami di alam.

produk plastik ramah lingkungan

enam bulan kedepan pergub jakarta tentang penggunaan produk plastik ramah lingkungan segera diterapkan, maka pemerintah DKI jakarta menghimbau agar para pelaku usaha mulai mengganti plastik - plastik sintetis dengan plastik ramah lingkungan.

Baca Juga : Tampilan Kemasan Menarik Produk Pasta Gigi Anak

Jika nantinya pelaku usaha  tidak mematuhi aturan tersebut ada beberapa sanksi yang dikenakan.

Untuk menghindari berbagai sanksi tersebut masbejo berikan contoh dua produk plastik ramah lingkungan yang mungkin bisa jadi alternatif untuk mempersiapkan diberlakukanya aturan tersebut 6 bulan kedepan

berikut 2 produk plastik ramah lingkungan yang bisa terdegradasi secara alami :


1. Telo Bag




Telobag artinya kantong nabati yang terbuat dari bahan baku alami ( telo - bahasa jawa ) atau singkong. Melimpahnya singkong di Indonesia memudahkan telobag dalam proses produksi plastik nabatinya

Misi telo bag adalah ingin mengedukasi masyarakat dalam penggunaan kantong plastik nabati ramah lingkungan. telobag juga bersedia memberikan layanan cetak dengan bahan tinta ramah lingkungan untuk tampilan logo produk di dalamnya.

Beberapa kelebihan telobag antara lain.

Jika plastik nabati telobag sampai kelaut dan kemakan ikan akan aman sebab bahan dasar pembuatanya dari nabati 

Bioplastik yang dikeluarkan telobag juga aman jika di timbun didalam tanah sebab bisa kembali lagi menjadi kompos, keren ni

plastik ini juga bisa didaur ulang mnejadi ketas sob

keren..bisani jadi solusi pengganti plastik sintetis, dan memberikan solusi keluarnya pergub terbaru jakarta tentang penggunaan plastik ramah lingkungan.

Jika kantong plastik ini di produksi besar - besaran maka keuntungan besar akan menjadi milik petani singkong di seluruh Indonesia.


2. Avani Eco

Produk kedua yaitu Avani Eco, perusahaan asal bali ini juga menawarkan plastik yang ramah lingkungan sob...

Sang pemilik ( Kevin Kumala ) sangat prihatin dengan banyaknya kantong plastik di Bali saat dia berselancar dan melakukan penyelaman di laut Bali.

Dari situlah dia ingin menciptakan produk plastik yang bisa didaur ulang.

Tidak main - main kevin melakukan riset selama 3 tahun, sampai akhirnya dia bisa menciptakan produk plastik ramah lingkungan dengan brand " Avani Eco " - nya.

Produk plastik ramah lingkungan buatan kevin bisa hancur dan menjadi kompos kembali hanya hitungan waktu selama 90 hari saja.

itulah dua produk plastik ramah lingkungan, yang sangat pas dengan tingginya isu plastik didunia sekarang ini akan pencemaran laut oleh si plastik.

Dengan 2 produk diatas kedepan masalah - masalah akan pencemaran plastik mungkin bisa ditekan, dan menjadikan bumi kita jauh dari pencemaran yang ditimbulkan oleh limbah plastik..

Belum ada Komentar untuk "2 Kantong Plastik Ramah Lingkungan - Solusi Pergub Jakarta No 142 Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel