Question Hub : 7 Manfaat Bagi Publisher

masbejo - question hub merupakan tool baru buatan google yang berfungsi untuk menjawab pertanyaan - pertanyaan yang tidak tersedia di mesin pencari google. Google sementara ini hanya mampu menjawab pertanyaan yang sifatnya tekstual saja, semisal " Bagaimana Cara Memulai Usaha Sablon ". Jika kita mengetik dengan pertanyaan seperti itu di google, google akan menjawab  dengan sederetan link URL yang berisi konten milik publisher, baik artikel, vidio dan lainya.

Akan tetapi pertanyaan yang sifatnya kontekstual google hanya mampu menebak - nebak saja.Google hanya menyarankan saja ke laman tertentu. Google tidak bisa menjawab pertanyaan dengan kata yang tidak baku, walau secara arti sama tapi buat google akan sulit, kecuali manusia dan manusia. Contohnya " Gimana si caranya mulai usaha sablon biar sukses ? " Pertanyaan seperti itu akan lebih dipahami oleh manusia ketimbang mesin, walau secara arti sama.

Google akan mengelola informasi dari semua blog, website dan apapun untuk disampaikan ke para pencari yang mengetikan di laman google. Informasi itu akan google sampaikan seketika itu kepara penggunanya, jelas google akan memilihkan jawaban yang paling relevan di lamanya.
question hub google

maka disinilah question hub diciptakan. Question hub butuh bantuan publisher. Membantu dalam hal apa ? membantu dalam melengkapi celah - celah kekosongan yang tidak ditemukan baik berupa informasi maupun lainya. Maka google mengajak bekerjasama dengan para publisher untuk menjawab pertanyaan yang tak terjawab.

Disini google melalui toll question hub mengajak para publisher untuk membuat konten - konten yang bisa direkomendasikan ke pengguna.

Yang jelas publisher lebih pasti dalam membuat konten, mereka benar-benar tahu apasi yang dibutuhkan oleh seseorang di google.

Menarik juga sebetulnya dan sangat membantu sekali buat para publisher.

Bagaimana Cara Menggunakan Question Hub

Sebagai publisher agar kita bisa memanfaatkan tool question hub milik google yang menarik ini, maka terlebih dahulu kita harus mendaftarkan akun kita ke qustion hub, barulah kita bisa memulai aktifitas di queston hub.

Cara Menggunakan

Terlebih dahulu add site kita barulah kita bisa memulai petualangan pencarian topik teratas yang tidak ada jawabanya, caranya terlebih dahulu kita klik " add question "

cara menggunakan questions hub

Ada 25 niche yang ditampilkan di " Add Questions " tinggal pilih saja yang akan sobat cari, misal kategorinya bingung,tulis saja pada kolom search.

Disinilah kita temukan 10 pertanyaan rekomendasi google atau 10 pertanyaan teratas tentang topik yang sering dicari tapi tidak ada jawaban yang detail dan spesifik.

Ok, dari hal itulah masbejo bisa menentukan keyword mana yang akan masbejo kembangkan menjadi artike.

7 Manfaat Question Hub bagi publisher.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari question hub, akan tetapi masbjeo akan menjelaskan 7 manfaat question hub bagi publisher. Apa saja 7 manfaat question hub ? 

1. Membuat Topik Yang Tepat

Dengan tool question hub kita tidak menerka-nerka lagi topik apa yang lagi dibutuhkan orang lain, yang mereka cari lewat internet.

Dengan question Hub kita jadi tahu topik mana yang belum terbahas lengkap, bahkan belum ada di hasil pencarian google.

Kita bisa memanfaatkan add question untuk mencari topik tertentu yang relevant dengan blog kita dan mendapatkan pertanyaan yang bisa seorang blogger manfaatkan untuk dikembangkan menjadi sebuah konten artikel yang bermanfaat bagi orang lain.

2. Solusi Saat Buntu Mencari Ide untuk Konten

Bagi seorang blogger pasti mengalami masa-masa dimana ide ini tidak keluar. Mau membuat sesuatu seakan sulit, cari referensi sana-sini tapi takut sia-sia tanpa viewer nantinya, sebab banyak faktor yang mempengaruhi sedikitnya viewer salah satunya artikel kita nangkring di dasar jurang SERP google, mengapa bisa seperti itu ? kita membuat artikel yang dibuat juga oleh banyak orang.

Lha sedangkan question hub menyarankan membuat konten menarik dari sedikit orang yang mencari, dan sedikit bahkan tidak ada publisher lain yang membuat konten tersebut.

Maka kalau lagi buntu buat pembahasan apaya hari ini ?

Mudahnya kunjungi langsung ke queston hub, add question cari 10 teratas, buat artikel dari keyword yang disarankan, setelah jadi kirim lagi aja melalui answer, urlnya yang di kirimkan.

3 Memudahkan Riset Kata Kunci

Dengan question hub kita lebih mudah melakukan riset kata kunci, caranya kita bisa padukan antara question hub dengan uber sugest.

Question hub bisa digunakan untuk mencari topik dan keywordnya, dan uberugest mencari detail lain yang lebih banyak. Seperti longtaill keyword yang sudah disarankan oleh Ubersugest.

4. Meningkatkan Traffik blog / website

Dengan menafaatkan question hub banyak website yang naik secara visitornya, sebab apa, blog - blog tadi berhasil membuat banyak artikel yang memang benar-benar di butuhkan oleh google.

Walau tingkat kunjunganya sedikit setiap keywords yang di buat, jika jumlah postinganya banyak menang juga ternyata.

Alhasil traffiknya naik..

5. Memudahkan nangkring di Page One

Menjadi juara di page one buat blogger pemula seperti saya sangat sulit. Seakan semua keyword sudah di babat habis oleh orang lain.

Sehingga kita seakan kesulitan mencari topik apa yang pas dan potensial. 

dengan adanya tool question hub, maka kita bisa benar - benar menadapatkan petunjuk untuk membuat konten yang belum ada di SERP. Maka jika kita bia membuat artikel dengan memanfaatkan google question hub, kesempatan nangkring di age one tinggi, sebab apa ? sebab sedikit saingan. 

6. Meningkatkan Pendapatan Adsense

Ko ada hubunganya dengan adsense segala, darimana asalnya dan hubunganya si ? ok ini adalah efek karambol dan pasti dialami semua blogger, jika salah satu kontenya nangkring di page one, otomatis trafiknya meningkat, dan berimbas ke meningkatnya jumlah klik iklan dan bertambahlah pendapatan adsense.

7. Menambah semangat membuat konten

Karena mudahnya dalam mencari ide dalam membuat kontent, hanya melalui toll milik google, maka akan membuat publisher ketagihan dalam mengembangkan kontentnya.

Otomatis akan berimas positif bagi para publisher dan berimbas positif juga untuk google karena tujuan awal mereka ingin memberikan jawaban kepada pelanggan berupa jawaban yang paling relevant akan terwujud, sebab yang menjawab juga manusia.

Demikian sob pembahasan tentang question hub terutama 7 manfaat question hub bagi publisher ala masbejo. 

3 Komentar untuk "Question Hub : 7 Manfaat Bagi Publisher"

  1. Saya baru tau mas ada tools baru,, bikin semangat lagi buat ngeblog... Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yamas sangat membantu, misal masnya seorang guru, saat mau buat konten, cari saja dulu di question hub, google berikan 10 teratas pertanyaan yang ga ada jawabanya dan google butuh jawaban dari mas blog gunakan answer untuk kirimkan link

      Hapus
  2. Terima kasih infonya mas...saya mau coba dulu siapa tau ada yang nyambung dengan artikel yang ada...!

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel