7 Usaha Kecil Menengah Yang Terus Eksis Tak Termakan Zaman

Memiliki sebuah bisnis atau usaha yang tak mengenal musim atau waktu dan terus tetap eksis merupakan idaman setiap orang, entah itu bisnis sekala kecil ( UKM ) maupun usaha kelas wahid sekalipun.

Banyak jenis usaha yang seiring berubahnya zaman mengalami gulung tikar sebab sudah tidak zamanya lagi dan orang sudah tidak membutuhkan akan hal itu, bisa juga sudah mengalami perubahan tekhnologi, jika masih mempertahankan jenis usaha seperti itu sama halnya bertahan hidup didalam lumpur rawa, cepat atau lambat akan masuk kedalam lumpur yang dalam.

Masih ingat wartel ?

Usaha itu sempat ramai pada eranya tapi kini hilang lenyap ditelan bumi, sebab sudah bukan eranya lagi…
Selain wartel kini usaha warnetpun juga semakin berkurang, banyak yang sudah tutup, sudah banyak yang beralih ke akses internet dari smartphone, modem, indihome dll. Orang sudah sangat mudah mendapatkan akses internet, maka usaha tersebut lambat laun akan lenyap.

Berbicara soal usaha atau bisnis, sejauh pengamatan mas bejo, ada bisnis maupun usaha kecil yang hingga kini tetap eksis dan mampu bertahan bertahun – tahun dan masih menggunakan metode yang sama…

Apa saja jenis usaha yang masbejo maksud ?

Berikut  7 Usaha Kecil Jalanan Yang Terus Eksis Tak Termakan Zaman

Mengapa masbejo tulis usaha jalanan, sebab sebagian besar beroperasi dijalan – jalan, memakai cara klasik dengan berkeliling mengitari kampong – kampong maupun gang – gang kota akan tetapi usaha ini masih ada dan terus diterapkan hingga sekarang.

1.Siomay

Siomay

Bisnis siomay keliling menurut masbejo yang paling konsisten sampai sekarang ini.

Proses penjualan yang dilakukan dengan cara di kelilingkan dari jalan ke jalan dan gang ke gang dari kampung sampai kota masih tetap ada untuk makanan yang satu ini. Ciri khas penanda bunyi tek.. tek ..tek bambu menjadi ciri khas penanda jika pedagang ini melewati sebuah jalanan.

masbejo beri ranking 1 untuk bisnis kategori usaha kecil yang konsisten di jajakan dengan cara dikelilingkan, sebab cara pengusaha siomay bertahan hingga sekarang yang masbejo anggap luar biasa.

2.Cilok / Pentol 

cilok
Siapa yang tidak mengenal cilok atau sering disebut bakso tusuk, jajanan ini juga terkenal dengan sebutan Pentol merupakan salah satu jajanan lawas yang keberadaanya masih tetap eksis sampai sekarang, walau modifikasi panganan ini sudah sangat luar biasa dengan berbagai sebutan bumbu pelengkapnya akan tetapi keberadaan cilok pentol skala jalanan masih tetap ada, dan sering masbejo rindukan.

Ingat dikala masih SD dulu tahun 90an jajanan ini sudah ada lho...sampai kini dah punya anak besar jajanya sama juga, selamat deh buat cilok yang tetap eksis sampai sekarang..

Buat para ciloker bisa komentar dibawah, cilok daerah mana yang paling "Enak Betul "

3.Bakso, Soto, Mie Ayam dan Keluarganya


3.Bakso, Soto, Mie Ayam

Untuk nomer 3 adalah bakso dan kawan - kawan, sobat kuliner masih sering lihat penjual bakso keliling terlihat di kampung - kampungkan atau di gang - gang kecil sampai hari ini...?

Itu bukti bahwa jajanan yang satu ini masih eksis dan masih banyak penggemarnya di Indonesia, Tidak hanya penjual bakso saja, ada soto ayam dan jenis sotolainya , mie ayam dan berbagai modifikasinya.

Yap, untuk jajanan seperti bakso sampai hari ini termasuk jenis usaha yang masih diperjual belikan dengan cara di kelilingkan mencari konsumen dari rumah ke rumah atau jalan ke jalan. Semangat pak tukang bakso dan kawanya...

4.Pedagang Mainan Anak

Pedagang Mainan Anak

Sebagian besar yang masbejo uploud adalah makanan, tapi ada juga lho, usaha yang eksis dikelilingkan sampai sekarang yaitu penjual mainan keliling..

hayo sapa yang masih ingat nama penjual mainan di sekolah pas masih SD ?

Bentuk eksistensi usaha turun temurun yang masih terjaga, salah satu bisnis kecil yang tetap bertahan walau tergerus zaman. Semangat bapak..

5.Bubur – buburan ( Bubur ayam, kacang ijo, sumsum dan saudaranya )

Bubur – buburan ( Bubur ayam, kacang ijo, sumsum dan saudaranya )

Keluarga bubur dari bubur sum- sum, ayam, kacang ijo dan jenis bubur lain merupakan salah satu makanan yang sering di jajakan dengan cara dikelilingkan. 

Kalau didaerah masbejo yang masih eksis di jajakan dengan cara berkeliling yaitu bubur sum-sum, sama seorang ibu, ntah dari tahun berapa ni ibu memulai jualan buburnya.


6.Kue puthu


Kalau denger siulan eh kok siulan, bunyi maksudnya. yap..bunyi gerobag putu sangat khas sekali, jika kita mendengar bunyi itu kita langsung paham kalau ada penjual putu sedang berada di radius berapa meter dari rumah kita, dari kejauhan sudah bersiap memegang uang untuk berlari memesanya...

wuih jadi inget kala itu, eh..tapi sampai sekarang ternyata masih ada lho, penjual putu keliling..didaerah sobat masih juga tidak ?

Bisnis putu keliling ternyata masih eksis di era revolusi industri dimana teknologi sudah mengausai dunia ini hehe

7.Batagor


Untuk yang ke 7 ini adalah favoritnya masbejo, batagor..uenak tenan jajanan yang satu ini sob..

Walau sudah jarang terlihat, tapi dikota - kota masih banyak terlihat.

Tapi batagor masih masbejo masukan dalam jajaran usaha kecil yang tetap eksis dengan sistem pemasaran dengan cara dikelilingkan.

Penutup

Ok, itulah sob 7 usaha kecil menengah yang sampai sekarang masih tetap eksis dijajakan dengan cara dikelilingkan dari jalan ke jalan, masih eksis dan masih enak juga tentunya hehe



Belum ada Komentar untuk "7 Usaha Kecil Menengah Yang Terus Eksis Tak Termakan Zaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel