Mobile Banking dan 7 Layanan Yang Sering Digunakan

Konten [Tampil]

masbejo.com - Mobile Banking dan 7 Layanan Yang Sering Digunakan oleh Pengguna. Bagi kebanyakan orang untuk saat ini, menggunakan M-Banking atau Mobile Banking sudah menjadi sesuatu kebutuhan penting. Pada perkembanganya di era digitalisasi sekarang ini, pemanfaatan transaksi perbankan dengan layanan Mobile Banking dapat mempercepat dan sangat fleksibel, transaksi bisa dilakukan dimanapun, kapanpun dan uniknya hanya dalam sebuah genggaman saja.

Apa si Mobile Banking ?

M- Banking menurut masbejo merupakan sebuah aplikasi layanan perbankan yang didesain dan di fokuskan untuk mempermudah nasabah dalam pelayanan perbankan khususnya untuk transaksi keuangan. 

Layanan Mobile Banking sesuai menu yang ada di dalam aplikasi M-Banking yang tertanam disetiap smartphone nasabah. Perbedaan Menu M-Banking disesuaikan dengan desain aplikasi dan layanan yang ada disetiap bank. Jadi menu yang ada dalam M-Banking satu bank bisa berbeda dengan bank lain, tapi pada dasarnya hapir sama. 

Mobile Banking

Apa saja manfaat M-Banking ?

Di zaman yang semakin sibuk pemanfaatan layanan " Mobile Banking " menjadi sangat penting. Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari M-Banking.

Adapun manfaat dari penggunaan M- Banking antara lain Transaksi lebih cepat, Gratis , Aman , Bisa terpantau selama 24 Jam nonstop, dan penggunaan yang mudah serta praktis.

Dari manfaat diatas tentu ada beberapa layanan yang ada didalam aplikasi M-Banking yang sering digunakan untuk melakukan transaksi keuangan.



Berikut 7 Layanan Mobile Banking Yang Sering Digunakan Nasabah

1. Informasi Saldo Rekening

Layanan paling banyak digunakan oleh para nasabah dari M- Banking adalah untuk pengecekan Saldo Rekening. Sitem penggajian untuk para pegawai Negeri maupun Swasta yang sekarang di fokuskan ke bank membuat banyak orang wajib memiliki Mobile Banking.

Mengapa mereka perlu menginstal M-Banking di smartphone miliknya ? 

Dengan M-Banking mereka tahu kalau gaji yang dibayarkan oleh instansi maupun perusahaan sudah masuk ke dalam rekening miliknya. Sehingga proses pengambilan uang miliknya sudah pasti kapan. Sebelum ada layanan ini mereka harus melakukan pengecekan ke bank yang ditunjuk atau menuju ke ATM - ATM terdekat, kini dengan adanya layanan M_Banking untuk sekedar pengecekan gaji mereka sudah masuk atau belum hanya tinggal klik saja melalui aplikasi Mobile Banking miliknya.

2. Transfer Dana 

Layanan kedua yang sering digunakan nasabah dalam memanfaatkan M-Banking yaitu pemanfaatan layanan transfer dana baik antar rekening maupun antar bank.

Aktifitas super sibuk orang di Zaman sekarang untuk urusan tranfer sudah banyak berubah. Semisal di 10 tahun yang lalu orang akan langsung mengunjungi bank maupun ATM hanya sekedar melakukan transfer ke antar bank maupun antar rekening saja.

Kini orang dipermudah dengan layanan didalam mobile banking, untuk urusan transfer dana mereka cukup membuka aplikasi M-Banking miliknya dan dengan mengisi beberapa kolom isian didalam aplikasi yang terkonek internet mereka langsung bisa mengirimkan uang ke rekening lain. 

Bagi para pebisnis hal ini sangat menguntungkan, selain mudah tentunya sangat mempercepat proses transaksi sehingga berdampak pada kelancaran bisnisnya.

3. Pembayaran Berbagai Tagihan

Layanan berikutnya yang sering digunakan nasabah melalui M-Banking yaitu untuk pembayaran berbagai tagihan - tagihan rutin dirumahnya seperti tagihan listrik, air, telephon dan internet, pulsa, TV Kabel sampai kartu kredit miliknya.

Dengan layanan ini nasabah tidak perlu bersusah - susah mengunjungi kantor layanan masing - masing untuk sekedar malakukan transaksi pembayaran tagihan miliknya. Hanya dengan bantuan layanan M-Banking semua bisa teratasi dengan mudah.

4. Transaksi Online

Layanan yang mungkin sekarang sedang ramai-ramainya adalah transaksi online. Dengan maraknya marketpalce dan penjualan online yang sudah sangat menjamur, memiliki Mobile Banking menjadi salah satu solusi untuk mempermudah aktifitas di dunia marketing maupun jual beli secara online. Konsumen yang memiliki M-Banking bisa dengan cepat dan mudah melakukan transaksi pembayaran barang yang di belinya melalui aplikasi M-Banking miliknya.

5. Pengecekan Kurs dan Suku Bunga

Manfaat lain dari layanan M-Bangking yang sering digunakan oleh seseorang yaitu untuk pengecekan kurs maupun suku bunga bank. Dengan aplikasi ini nasabah dipermudah dalam melakukan pengecekan itu semua.

6. Pengisian Saldo ( Top Up ) Aplikasi Pembayaran

Aplikasi Pembayaran seperti Dana, OVO dan aplikasi lain sudah semakin banyak bermunculan. Dan aplikasi - aplikasi tersebut juga menawarkan berbagai layanan yang menarik. Akan tetapi untuk bisa memanfaatkan aplikasi - aplikasi tersebut dibutuhkan saldo didalamnya.

7. Pengisian Saldo Layanan Periklanan

Bagi para pebisnis online yang sering memanfaatkan facebook ads maupun google ads yang harus mengisi saldo di waktu - waktu yang tak tentu menyebabkan mereka wajib memiliki sebuah aplikasi yang fleksibel untuk keperluan bisnisnya.

Maka solusi yang mereka ambil adalah menanam sebuah aplikasi M-Banking untuk mempermudah pengisian saldo untuk keperluan periklanan produk yang akan mereka share.

M-Banking mempermudah pengisian keberbagai aplikasi layanan uang virtual yang kita miliki.

Dari beberapa layanan diatas, sudah barang tentu kita akan semakin dipermudah dengan memiliki sebuah aplikasi Mobile Banking di dalam smarphone kita.

Akan tetapi gunakanlah dengan bijak dari setiap layanan yang ada, kurangi gaya hidup boros sebab dengan memiliki aplikasi keuangan M-Banking yang sangat mempermudah berbagai transaksi keuangan jika tidak digunakan secara bijak dan baik maka efeknya saldo kita dibank akan tersedot habis hanya untuk keperluan yang mungkin bukan keperluan penting.

Belum ada Komentar untuk "Mobile Banking dan 7 Layanan Yang Sering Digunakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel