Pertimbangan sebelum menjual mobil kesayangan Anda

Konten [Tampil]

masbejo.com - Beberapa orang jual mobilnya karena alasan yang berbeda; beberapa dikarenakan kondisi keuangan yang mendesak, beberapa orang ingin memiliki mobil model yang lebih baru sementara yang lain mungkin ingin melunasi hutang yang dipinjam dari bank. Tetapi, apa pun alasan Anda, Anda masih perlu memperhitungkan beberapa elemen sebelum Anda membuat langkah yang berani itu. Menjual mobil bukanlah perkara yang mudah, ada banyak proses yang terlibat saat seseorang jual mobil bekas. Jika anda menginginkan hasil yang maksimal setelah menjual mobil yang Anda miliki  Berikut ini adalah faktor-faktor yang harus Anda Pertimbangan sebelum menjual mobil kesayangan.

Cara_Jual_Mobil_Bekas_di_SEVA

Kondisi mobil

Semua orang tentunya  mengharapkan jumlah uang yang besar dari penjualan mobilnya.  Sebelum Anda menjual mobil Anda, selalu pastikan mobil dalam kondisi baik. Saat calon customer datang untuk melihat mobil tersebut secara langsung, mereka dapat memutuskan apakah dapat membeli mobil tersebut atau tidak setelah kesan Pertama tentang mobil tersebut. Anda perlu membawa mobil ke tempat pencucian mobil untuk pencucian dan pembersihan interior mobil secara menyeluruh.

Anda juga perlu membawa mobil ke bengkel untuk diperiksa dan memperbaiki apa pun yang mungkin perlu diperbaiki. Hal ini dapat menunjang penjualan mobil Anda. Tentunya karena beberapa pembeli mungkin memerlukan pemeriksaan mesin sebelum mereka membeli mobil. Kondisi mobil yang baik akan membuat calon pembeli merasa yakin untuk melanjutkan penawarannya.

Dokumen

Dokumen adalah hal yang sangat penting untuk Anda pertimbangkan. Pastikan Anda memiliki seluruh dokumen yang diperlukan. Faktur pembelian, kuitansi, Buku Pemilik kendaraan, Surat Tanda Nomor atau dokumen lain yang menunjang . Semua dokumen yang ada akan menunjukan bahwa Anda memang memiliki mobil tersebut secara sah dan legal secara hukum.

Seandainya Anda masih memiliki pinjaman atau kredit pada mobil tersebut, Anda perlu mengetahui  dan menunjukan jumlah tanggungan sebenarnya  yang harus Anda bayar ke bank. Jika calon pembeli menyetujuinya, Anda perlu untuk meminta dua kwitansi pembayaran; satu untuk bank terkait dengan kredit hutang Anda, dan satu lagi untuk Anda simpan.

Lantas bagaimana jika ada beberapa dokumen yang hilang atau Anda lupa dimana menaruhnya ? mungkin karena dikeluarkan beberapa tahun yang lalu dan Anda tidak ingat di mana Anda meletakkannya, Anda perlu meminta salinannya dari pihak-pihak yang terkait. Dengan lengkapnya dokumen yang Anda miliki pastinya akan berpengaruh pada nominal yang akan Anda dapatkan.

Metode penjualan

Anda dapat memutuskan metode mana yang Anda inginkan untuk menjual mobil kesayangan Anda. Apakah Anda ingin menjualnya ke dealer, calon pembeli independen, atau pihak Ketiga. Jika anda memilih untuk menjual mobil Anda ke dealer hal tersebut amatlah mudah, akan tetapi Anda akan mendapatkan lebih sedikit uang.  Menjual lewat iklan baris akan memberi Anda banyak uang tetapi itu membutuhkan lebih banyak usaha dan waktu . Jika Anda memutuskan untuk menjual jual mobil Anda kepada customer independen, keuntungannya dapat tinggi tetapi ada risikonya adalah Anda berurusan dengan orang asing.

Ekonomi

Faktor ekonomi sangat berperan peran besar pada saat Anda menjual mobil Anda. Bila Anda jual mobil Bekas, trend ekonomi pada saat itu dapat berpengaruh besar pada harga jual mobil Anda. Dalam kondisi ekonomi yang buruk, tingkat suku bunga yang tinggi dan akan dapat mempersulit satu orang untuk memperoleh pinjaman mobil baru dan hal ini dapat meningkatkan permintaan untuk mobil bekas. Ataupun saat harga bahan bakar melonjak, maka akan terjadi peningkatan permintaan pada kendaraan yang hemat bahan bakar. Jika mobil Anda mengkonsumsi lebih sedikit bahan bakar, inilah saat yang tepat untuk menjualnya.

Baca Juga : Aplikasi Sewa Mobil

Apakah Anda siap menjual mobil kesayangan anda?

Dari beberapa pertimbangan diatas, anda dapat memikirkan kembali. Apakah Anda akan menjual mobil Anda? Apakah waktunya tepat? Atau Anda tetap mempertahankan mobil kesayangan anda selagi Anda mengumpulkan uang untuk membeli mobil tipe baru di pusat jual beli mobil. Atau bahkan Anda akan menyewakan mobil anda sehingga Anda dapat memperoleh tambahan penghasilan. Hal tersebut kembali kepada Anda sendiri.

Belum ada Komentar untuk "Pertimbangan sebelum menjual mobil kesayangan Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel