Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 266 Hikmah Yang dapat di Petik dari Berita

masbejo.com-Berikut ini Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 266 Hikmah Yang dapat di Petik dari Berita.

Aktivitas 10.3

Bacalah dengan cermat dan teliti artikel berita berikut ini! Lalu simpulkan dan tuliskan di buku kalian, hikmah apakah yang bisa kita petik dari berita tersebut! Kaitkanlah dengan metode dakwah Islam di era modern saat ini terutama di sekitar tempat tinggal kamu!

Dalam rangka memperingati Hari Santri 2020, Kementerian Agama RI mengadakan berbagai kegiatan, di antaranya adalah Youtuber Selawat Summit, untuk memberikan wadah dari berkembang pesatnya para youtuber di Indonesia yang menyajikan konten-konten selawat.

Kegiatan Youtuber Selawat Summit tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (14/10) yang disajikan dalam bentuk talk show secara daring. Kementerian Agama RI sejak awal telah mengadakan berbagai rangkaian kegiatan secara daring untuk memperingati Hari Santri 2020, karena tetap patuh pada protokol pencegahan Covid-19, namun kegiatan tetap terlaksana sesuai dengan yang telah direncanakan.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Ditpontren) Kementerian Agama RI Waryono Abdul Ghofur menyampaikan tema dari kegiatan Youtuber Selawat Summit tersebut adalah “Dengan Selawat Indonesia Kuat”. Bagi masyarakat yang menghendaki untuk berperan serta, harus mendaftar melalui tautan pendaftaran online yang sudah disiapkan oleh panitia.

Waryono Abdul Ghofur menyampaikan, saat ini masyarakat semakin gemar membaca selawat, terutama setelah banyaknya content creator yang membawakan selawat melalui platform youtube, instragram, facebook dan lain-lain. Oleh sebab itulah Kementerian Agama RI merasa perlu untuk memfasilitasi para santri yang gemar membaca selawat tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa selawat dapat menjadi media dakwah serta media menyampaikan ajaran Islam rahmatan lil ‘alamin, Islam yang membawa rahmat bagi seluruh alam. Di antara para youtuber yang bergabung dalam youtuber selawat summit tersebut adalah Syakir Daulay, Veve Zulfikar Basyaiban, dan Sulis. Youtuber selawat summit merupakan gerakan yang sinergis untuk memanfaatkan teknologi digital dengan lebih bijak dan bertanggungjawab. Sekaligus juga menjadi media dakwah yang moderat dengan memanfaatkan para influencer selawat.

Selain Youtuber selawat summit, peringatan Hari Santri 2020 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan virtual lainnya yaitu Santri millenials competitions, Kopdar Virtual Akbar Santrinet Nusantara, serta Selawat creator and influencer summit. Panitia juga menyerahkan sejumlah bantuan operasional di masa pandemi bagi pondok pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan Islam. Ada juga penyerahan bantuan pembelajaran daring bagi pesantren. Peringatan Hari Santri juga dimeriahkan dengan Santriversary atau Malam Puncak Peringatan Hari Santri 2020. Adapun tema Hari Santri 2020 adalah “Santri Sehat, Indonesia Kuat” kata Waryono mengakhiri wawancara.

(Dikutip dari Jawapos.com, 10 Oktober 2020, Pkl. 17.49.04 WIB).

jawaban:

Baca Juga :  Jawaban Informatika Kelas 10 Bab 4 Penjelasan Lengkap Mengelola File (Copy, Save, Sort, Delete)

Hikmah yang dapat di Petik:
Metode dakwah sekarang sangatlah beragam salah satunya dengan selawat yang di sebarkan melalui media Sosial. Selawat dapat menjadi media dakwah serta media menyampaikan ajaran Islam rahmatan lil ‘alamin, Islam yang membawa rahmat bagi seluruh alam.

Kekuatan Indonesia berada pada Santri yang sehat, Santri yang Kuat Ilmu dan Jasadnya.

 

Demikian pembahasan Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 266 Hikmah Yang dapat di Petik dari Berita. Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat.