Biodata Desta

Biodata Desta – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Desta ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Desta, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Deddy Mahendra Desta atau yang lebih dikenal dengan nama Desta adalah seorang aktor, musikus, pembawa acara, pelawak dan penyiar radio Indonesia keturunan Jawa dan Tionghoa. Ia lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada tanggal 15 Maret 1977.

Desta sebelum terjun didunia entertainment mengawali kariernya pada penghujung era 1990-an sebagai penyiar radio di Prambors bersama Arie Dagienkz hingga 2008 kemudian keluar dan vakum sejenak.

Pasca dari vakum sejenak Desta kemudian kembali menjadi penyiar radio di Hard Rock FM selama tiga tahun. Setelah tiga tahun menjadi penyiar radio Hard Rock FM kemudian dia keluar dan kembali lagi ke Prambors menggantikan posisi Indra Bekti.

Desta membentuk sebuah band dan kemudian menjadi drummer di grup musik Clubeighties dan sepanjang kariernya bersama Club Eighties, ia sudah merilis empat album.

Pada tahun 2009, Desta bersama rekannya sesama mantan personel Clubeighties, Vincent, dan aktor Tora Sudiro membentuk grup musik bernama The Cash.

Desta kemudian merambah ke dunia akting. Pengalaman akting pertama Pria setinggi 171 cm ini sebelumnya adalah ketika menjadi aktor cabutan untuk salah satu tugas kuliah temannya.

Desta juga pernah beberapa kali ikut teater, antara lain Bawang Merah Bawang Putih, dan sempat terlibat dalam pagelaran teater yang diselenggarakan oleh anak-anak KBRI di Singapura.

Pada tahun 2007 dirinya bermain dalam film Get Married bersama Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir, serta film Jagad X Code.

Desta kemudian merambah ke dunia presenter sebagai menjadi presenter acara H2C (Harap-Harap Cemas) bersama Arie Dagienkz, dan sebagai penyiar di Radio Prambors Jakarta.

Baca Juga :  Biodata Andhika Pratama

Bersama Arie Dagienkz juga, ia kemudian pernah mendukung film layar lebar Garasi sebagai pemeran pembantu dengan perannya sebagai Revi.

Selain aktor dan musisi, Desta juga dikenal sebagai seorang komedian. Sejak tahun 2012, Desta tercatat sebagai salah seorang pengisi acara dalam acara komedi Opera Van Java.

Sejak tahun 2013, dia merupakan pembawa acara di Tonight Show yang tayang di NET. bersama Vincent Rompies, Hesti Purwadinata, dan Enzy Storia.

Desta kemudian merambah ke dunia Podcaster dengan membawakan acara di “destanya siapa?” lewat aplikasi streaming dispotify dan semua aplikasi streaming berkaitan dengan podcast (siniar).

Saat ini, Desta juga menjadi salah satu Podcaster bersama rekannya yaitu Vincent Rompies dan Andre Taulany yang tergabung menjadi “Trio Kurnia” pada aplikasi streaming podcast Noice.

Desta menikah dengan Natasha Rizky Pradhita yang lebih muda 16 tahun darinya pada tanggal 21 April 2013. Desta mendapat gelar dari keluarga Natasha yang berasal dari Sumatra Barat sebagai Sutan Batuah (Orang Sakti) sehingga namanya sekarang menjadi Deddy Mahendra Desta Sutan Batuah.

Ia dan Natasha bertemu pertama kali saat bermain bersama di sinetron Si Biang Kerok yang tayang di SCTV. Saat ini, dia dan Natasha telah dikaruniai tiga orang anak yang bernama Megumi Arrawda Sachi, Miskha Arrawfa Najma, dan Miguel Arrawsya Janied.

Demikian tadi biodata Desta. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org