Desain Rumah Minimalis Modern

masbejo.com Desain Rumah Minimalis Modern – Sekarang ini rumah minimalis jadi populer & bertambah peminatnya. Desain rumah minimalis mengedepankan fungsi & efisien berdasarkan luas tanah. Memakai desain simpel, modern, & menarik. Sehingga bisa memuaskan pemilik rumah. Yang harus kalian perhatikan dalam menentukan desain rumah ialah luas tanah, jenis rumah, desain interior, pemilihan perabotan, warna cat, pencahayaan rumah, & tanaman hiasan rumah.

Berikut ini kita akan mengulas desan rumah minimalis modern:

1. Rumah Sederhana 1 Lantai

Desain Rumah Minimalis

Walaupun cuma 1 lantai, kalian mampu mempunyai paling tidak 2 ruang kamar. Tetapi bila cuma 1 kamar pun tak masalah. Ruangan depan bisa di pakai untuk ruang tamu serta mampu pula di pergunakan menjadi ruang makan serta tempat memasak. Sesudah itu, bagian belakang bisa sebagai ruang tidur, WC, & tempat untuk bersantai.

2. Rumah Sederhana 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis

Mempunyai rumah dua lantai pasti menggembirakan. Tersedia banyak ruang buat memindahkan & meletakkan barang. Tapi, kalau mau kesederhanaan, usahakan bagilah 2 taraf tempat tinggal tersebut secara sempurna. Lantai dasar di pergunakan menjadi ruang masak, tamu, & wc. Sedangkan lantai 2 di gunakan ruang tidur, & wc. Kalian mampu membagi tempat tinggal sebagai 3 kamar serta 1 wc / 2 ruang tidur & dua wc.

3. Rumah Sederhana 3 Kamar

Desain Rumah Minimalis

Menggunakan tiga kamar, tampaknya membutuhkan tanah & rumah yang besar. Tak juga, kalian dapat membagi ruang pada aneka macam titik pada rumah. Ruangan tidak selalu wajib saling terhubung / bersebelahan. Kamar mungkin berukuran lebih mungil, namun bila anda bisa menempatkan furnitur serta mendesain ruangan secara tepat, tempat tinggal akan permanen nyaman.

Baca Juga :  Logo Kabupaten Kudus dan Biografi Lengkap

4. Rumah Sederhana 2 Kamar

Desain Rumah Minimalis

Bisakah tempat tinggal anda di bagi sebagai 2 kamar saja? tidak masalah. Memakai desain tersebut, rumah anda menjadi daerah nyaman yang selalu kalian rindukan. Buat tempat tinggal memakai 2 tempat tidur, tujuannya ialah memanfaatkan ruang lebih luas buat membaginya menjadi dua ruangan.

Ke 2 ruangan itu mampu sama ukurannya, atau tidak sama lebar dan panjangnya, tak masalah. Pada dasarnya, ruangan di desain buat menampung kawasan tidur, meja rias serta perabotan lainnya. Tempat tinggal dengan 2 kamar tidur mampu terasa luas. Asalkan anda mengetahui sudut & ukurannya secara pas.

5. Rumah Sederhana 1 Lantai Menggunakan 1 Kamar

Desain Rumah Minimalis

Apaka kalian jenis orang yang pengen 1 ruang & memanfaatkan bagian tempat tinggal lain menjadi ruang serba guna? Dengan desain tempat tinggal minimalis, hal tadi bisa anda capai walaupun cuma mempunyai 1 lantai. Rumah 1 lantai 1 kamar membuat rumah tampak luas serta nyaman, kenapa? Sebab kalian bisa memiliki dapur terbuka, ruang tamu luas, tempat mencuci, toilet, ruang kerja serta ruang relaksasi.

6. Rumah Sederhana 3 Lantai 2 Kamar

Desain ini buat kalian sepasang pengantin baru. Tempat yang mampu di jadikan rumah sekaligus daerah bekerja. Sekarang, rumah mampu jadi daerah menerima inspirasi ketika bekerja. Oleh karena itu, rumah 3 lantai tersebut dapat di jadikan tempat bekerja, meeting, & bahkan tempat usaha.

Pasangan baru yang mencoba memulai usaha kecilan mereka sangat pas dengan rumah tersebut. Setiap lantai di gunakan menjadi ruang yang baik. Lantai dasar di pergunakan menjadi ruang tamu, ruang pertemuan / tempat kerja. Selanjutnya, pada lantai 1 / 2, itu akan jadi milik pribadi kalian. Sebagai dapur / bersantai.

7. Rumah Sederhana 1 Lantai 2 Kamar

Hal paling sederhana & wajar ialah 1 lantai mempunyai 2 kamar. Desain rumah minimalis terkini dapat kalian jadikan pilihan. Kalian mampu mempunyai ruang berupa dapur, wc, serta ruang terbuka mungil pada bagian belakang.

Baca Juga :  Logo Kabupaten Sumenep dan Biografi Lengkap

8. Rumah Sederhana Type 21

Tempat tinggal sederhana type 21 ini berukuran tak terlalu luas, berkisar 3×7 m2. Umumnya tipe lebih kecil yang acapkali di tawarkan sang pengembang perumahan. Type 21 di peruntukkan bagi famili mungil / pengantin baru yang belum mempunyai banyak famili.
Tempat tinggal sederhana type 21 ini bisa di desain sesuai keinginan kalian. Misalnya saja di daerah ini anda mampu mempunyai 2 kamar, ruang tamu, dapur, toilet, bahkan garasi.

9. Rumah Sederhana Type 36

Tempat tinggal Type 36 punya luas 6×6 m2 ialah tipe tempat tinggal idaman. Hal ini di karenakan ukuran rumahnya tak terlalu mungil, tetapi pula tak terlalu luas. Rumah tipe 36i umumnya di cari sang pengantin baru dengan famili sedikit. Mereka umumnya membeli tempat tinggal jenis ini menjadi tempat tinggal pertama mereka. Pasalnya, harganya sangat wajar dan areanya cocok. Tempat tinggal ini bisa di buat jadi 2 kamar, ruang tamu atau ruang famili, toilet, serta dapur sederhana. Ruangan tersebut ialah ruang utama yang di harus ada pada tempat tinggal .

10. Rumah Sederhana Type 72

Kalau rumah tipe 21 & 36 di peruntukkan bagi famili mungil, maka tempat tinggal tipe 72 di peruntukkan bagi famili besar. Pasalnya, dengan luas 72 meter persegi, kalian mampu memperoleh 3 kamar, 2 toilet, ruang famili, tamu, serta dapur berukuran luas. Kalian jua dapat mempunyai taman mungil untuk halaman rumah.

11. Rumah Minimalis Type 90

Kalau kalian punyai rumah Type 90, luas 90 meter persegi, kalian bisa bebas memilih desain rumah keinginan sendiri. Dengan type rumah 72, kalian dapat memutuskan berapa luas ruang yang kalian perlukan berdasarkan kebutuhan famili kalian. Bila ruangan primer seperti kamar, toilet, dapur, ruang tamu & famili sudah terpenuhi, kalian mampu menambahkan taman indah di bagian halaman / belakang rumah.

Baca Juga :  Logo Kabupaten Bulungan dan Biografi Lengkap

12. Rumah Bergaya Industrial Minimalis

Konsep tersebut bertema industrial mampu menjadi alternatif hunian berbeda dengan lainnya. Tipe industrial umumnya memakai desain unfinished. Melalui gaya tersebut, rumah di bangun menonjolkan beberapa bahan seperti batu bata serta besi menjadi keunikannya. Selain di aplikasikan di bangunan, kalian jua boleh mengaplikasikannya di desain interior kamar, ruang tamu, serta dapur.

13. Rumah Sederhana Jepang

Budaya Jepang identik dengan kesederhanaan serta ruang elegan sudah menginspirasi banyak orang serta menerapkannya di tempat tinggal mereka. Selain itu, konsep tersebut semakin banyak di lirik seiring popularitas budaya Jepang itu sendiri. Buat menjadikan tempat tinggal bergaya Jepang, kalian dapat menempatkan dekorasi spesial Jepang / furnitur yang memakai material alami mirip bambu & kayu.

14. Rumah Sederhana Bergaya Skandinavia

Desain rumah lainnya yang tak kalah populer adalah gaya Skandinavia. Desain tersebut identik bernuansa minimalis & warna netral, terinspirasi oleh rumah Skandinavia mirip Swedia serta Denmark. Selain desainnya sederhana, gaya Skandinavia mengutamakan efisiensi fungsionalitas serta estetika ruang.

Bila anda ingin mengganti rumah menjadi gaya Skandinavia, pilihlah cat berwarna netral seperti pastel, putih atau coklat. Selain itu, kalian jua mampu memadupadankan dengan furnitur yang memiliki warna serupa. Aplikasikan untuk kamar tidur, dapur, serta kamar mandi, supaya kesan Skandinavia semakin terasa di tempat tinggal Anda.

15. Rumah Sederhana Bergaya Natural

Saat ini banyak rumah minimalis menerapkan gaya natural menjadi kombinasi sempurna. Gaya natural ialah memasukkan unsur alami ke pada tempat tinggal. Kalian mampu memasukkan tanaman menjadi dekorasi tempat tinggal, bahkan furnitur tempat tinggal yang menonjolkan aksen alami pada warna serta tekstur. Selain itu, agar tempat tinggal terlihat lebih natural, kalian mampu menempatkan jendela ukuran gede agar cahaya serta udara bisa masuk sebagai akibatnya dapat berhemat listrik buat penerangan serta menjaga ruangan tetap sejuk.

Nah, tempat tinggal minimalis terbaru masa kini bukan sekadar idaman bukan? Anda bisa mencobanya dengan memilih salah satu opsi rumah minimalis modern di atas. Semoga sedikit ulasan di atas bisa bermanfaat untuk kalian semua.