Stadion Sepak Bola Terbesar Di Dunia

masbejo.com Stadion Sepak Bola Terbesar Di Dunia  – Karena sepak bola telah menjadi olahraga global, ada banyak stadion di seluruh dunia yang mencerminkan esensi dari permainan tersebut. Tidak semuanya berukuran besar, mereka dibuat berdasarkan jenis dukungan yang Anda terima.

Apa saja stadion sepak bola terbesar yang tersedia saat ini? Meskipun sulit untuk menarik kesimpulan dari daftar seperti ini, nama-nama stadion di bawah ini pasti masuk dalam daftar stadion sepak bola terbesar di dunia.

10 Stadion Sepak Bola Terbesar Di Dunia

Berikut ini ada 10 daftar stadion sepak bola terbesar di dunia yang mempunyai kapasitas kursi penonton yang besar. Yul kita simak ulasan di bawah ini tentang 10 stadion sepak bola terbesar yang ada di dunia.

1. Stadion Wembley, Kapasitas: 90.000

Stadion Sepak Bola Terbesar

Sejak dibuka pada tahun 2007, kandang timnas Inggris telah menjadi tempat yang ingin dikunjungi setiap pecinta sepak bola. Stadion ini menggantikan Stadion Wembley asli yang dibuka pada tahun 1923, dan langsung menjadi tempat ramai untuk pertandingan-pertandingan besar.

Baik itu tim nasional Inggris, final Liga Champions, atau Olimpiade, ini adalah tempat yang harus dimasukkan setiap orang jika mereka bepergian dan menonton pertandingan di tempat yang berbeda.

2. Kamp Nou, Kapasitas: 99.354

Sebagai rumah resmi FC Barcelona, ​​ada banyak pertandingan penting sepanjang tahun. Stadion ini pertama kali dibuka pada tahun 1957, dan hanya berkapasitas sekitar 100.000 orang. Faktanya, jumlah tersebut mencapai 120.000 penonton pada putaran final Piala Dunia 1982, namun undang-undang diberlakukan untuk mencegah hal tersebut terjadi lagi.

Baca Juga :  Logo Kabupaten Pemalang dan Biografi Lengkap

Dengan banyaknya sejarah di Camp Nou, banyak orang yang ingin berziarah ke sana jika memungkinkan. Ini penuh sejarah, baik di level klub maupun internasional.

3. Santiago Bernabéu, Kapasitas: 81.044

Tinggal di Spanyol, stadion tertua terletak di Madrid. Didirikan pada tahun 1947, markas Real Madrid yang sedikit lebih kecil ini memiliki banyak sejarah. Banyak pertandingan akbar yang digelar di sana, dan sebagai kandang resmi timnas Spanyol selalu mempunyai pamor tambahan.

Sejak renovasi terakhirnya pada tahun 2001, stadion ini telah membuktikan betapa hebatnya stadion ini untuk menyelenggarakan acara sepak bola. Stadion ini tampaknya menjadi markas jangka panjang sepak bola Spanyol, dan salah satu stadion terkemuka di seluruh Eropa.

4. Old Trafford, Kapasitas: 76.000

Banyak yang menilai Manchester United adalah tim terbaik dalam sejarah Liga Premier Inggris. Mereka telah mencatat kesuksesan dalam jangka waktu yang lama, dan memiliki salah satu keunggulan kandang terbaik dalam sepakbola saat ini.

Bagaimana mereka bisa menang secara konsisten? Old Trafford sangat berguna. Meskipun ia mungkin sedikit menunjukkan usianya, tidak ada keraguan bahwa ada keuntungan tersendiri setiap kali ia masuk ke tim baru.
Sekarang, stadion ini dapat menampung hingga 75.000 orang dan merupakan stadion klub terbesar di Inggris. Tempat ini hampir selalu penuh sesak, dan bisa menjadi salah satu lingkungan paling tidak bersahabat di dunia sepakbola.

5. Maracana, Kapasitas: 78.838

Stadion yang menjadi tuan rumah timnas Brasil ini terletak di Rio de Janeiro. Stadion Maracana dibuka pada tahun 1950 dan merupakan tempat bersejarah mengingat semua pertandingan penting yang dimainkan di sana. Brasil tidak hanya menjadi tuan rumah semua pertandingan kandangnya di stadion tersebut, namun juga terdapat dua final Piala Dunia dan satu final Olimpiade.

Baca Juga :  Logo Kabupaten Katingan dan Biografi Lengkap

Brasil adalah salah satu negara yang paling berprestasi dari sudut pandang sepak bola dunia, jadi sungguh menakjubkan membayangkan berapa banyak pemain hebat yang pernah bermain setidaknya satu kali. Siapa pun yang datang ke Rio de Janeiro harus mengunjungi stadion ini setidaknya sekali.

6.Allianz Arena, Kapasitas: 75.024

stadion sepak bola terbesar

Banyak yang akan mengatakan bahwa tim klub yang paling konsisten adalah Bayern Munich yang muncul dari Jerman dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun mereka mungkin tidak mendapatkan sambutan global yang sama seperti beberapa tim lain, mereka memiliki salah satu stadion terbaik yang pernah ada. Dibuka pada tahun 2005, stadion ini tidak hanya menjadi tuan rumah bagi Bayern Munich, tetapi juga 1860 Munich.

Bagian dalamnya benar-benar menakjubkan, tetapi bagian luarnya juga sama mengejutkannya. Ini akan menyala merah saat Bayern Munich bermain, dan biru saat 1860 Munich bermain. Saking modernnya, banyak pertandingan besar yang dimainkan di sana, termasuk Final Liga Champions 2012.

7. Taman Signal Iduna Park, Kapasitas: 81.365

Stadion Sepak Bola Terbesar

Stadion terbesar di Jerman ini telah diakui sebagai salah satu stadion terbaik di dunia sejak dibuka pada tahun 1974. Stadion ini berkapasitas lebih dari 80.000 penonton dan langsung digunakan saat menjadi tuan rumah pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 1974. Fungsi yang sama pada tahun 2006

Rumah Borussia Dortmund yang buka sepanjang tahun, langsung dikenali dari dinding kuning di dalamnya. Di bagian selatan stadion terdapat stand berdiri bebas terbesar di seluruh Eropa. Hanya sekitar 25.000 orang memenuhi bagian stadion ini selama pertandingan kandang.

8. Stadion Giuseppe meazza, Kapasitas: 80.018

Sulit untuk menemukan stadion yang lebih baik di Italia, dengan AC Milan dan Inter Milan menganggap Giuseppe Meazza sebagai rumahnya. Sudah ada selama hampir satu abad, dan mereka berhasil mempertahankannya dengan melakukan beberapa renovasi di sana-sini.

Baca Juga :  Logo Kabupaten Bengkayang dan Biografi Lengkap

Tidak banyak pertandingan besar yang diadakan di stadion ini saat ini, namun stadion ini masih dianggap sebagai pilihan untuk final Piala Eropa dan Liga Champions. Siapa pun yang pernah mengunjungi area tersebut biasanya akan menemukan cara untuk menonton setidaknya satu pertandingan, dan dengan dua tim bermain di sana, tidak lama kemudian sesuatu akan terjadi.

9. Stadion Azteca, Kapasitas: 87.523

Stadion Sepak Bola Terbesar

Kebanyakan orang di dunia internasional mengetahui bahwa ini adalah stadion tempat tim nasional Meksiko bermain ketika memainkan pertandingan kandangnya. Stadion ini juga terkenal sebagai salah satu stadion terbesar di dunia karena mampu menampung lebih dari 105.000 orang.

Inilah salah satu alasan mengapa mereka bangga tidak hanya menjadi tuan rumah Final Piala Dunia 1970, tapi juga Final Piala Dunia 1986. Banyak orang yang terkejut dengan betapa hebatnya kedua pertandingan tersebut, dengan peran utama yang dimainkan oleh tuan rumah.

Penggemar dari negara lain biasanya mencoba melakukan setidaknya satu perjalanan ke sana jika tim nasional mereka bermain, namun tempat tersebut dipenuhi oleh penduduk lokal untuk pertandingan besar. Selama musim reguler klub, FC America memainkan pertandingannya di stadion.

10. Stadion FNB (First National Bank), Kapasitas: 94.736

Stadion Sepak Bola Terbesar

Tim sepak bola nasional Afrika Selatan telah memainkan pertandingan kandangnya di stadion selama beberapa waktu. Saat Afrika Selatan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2010, beberapa kali renovasi dilakukan hingga Afrika Selatan siap dan mampu menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

Final Piala Dunia 2010 yang digelar di stadion berkapasitas kurang lebih 95.000 orang ini berlangsung tanpa hambatan.

Selama musim reguler, Kaizer Chiefs bermain di stadion. Ini telah menjadi sebuah karya arsitektur yang sangat dibanggakan oleh masyarakat Afrika Selatan, dan mereka berharap acara-acara besar di masa depan akan diadakan di benua ini untuk menunjukkan bagaimana sepak bola global.

Itulah deretan 1o stadion sepak bola terbesar yang ada di dunia. Semoga bisa menambah wawasan kalian sebagai pecinta bola dunia.