Oli Samping 2 Tak Yang Bagus Dan Terjamin Kualitasnya

masbejo.comOli Samping 2 Tak Yang Bagus Dan Terjamin Kualitasnya  – Seperti sifat oli pada dasarnya, oli berfungsi memberi perlindungan juga memberi pelumasan terhadap spare part yang ada di dalam mesin, Peran lain  dari oli samping juga untuk membantu proses pembakaran bahan bakar. Karena Proses pembakaran pada

Kendaraan jenis dua langkah menggunakan campuran oli samping. Dengan memilih oli samping yang terjamin kualitasnya, akan memberi dampak yang positif, sehingga setiap part motor dalam mesin menjadi lebih awet dan bisa beroperasi dengan baik dan maksimal.

Hal yang perlu di perhatikan dan dipastikan adalah isi dari botol oli sampng. Jika sampai lupa dan telat untuk mengisi, kalian harus siap menanggung resikonya. Karena lupa atau pun telat melakukan pengisian botol oli samping, akibatnya motor bisa ngejim karena over hate (panas yang berlebihan), parahnya lagi mesin bisa jebol dan harus turun mesin.

Sekarang ini, kendaraan roda dua, dua tak bisa dikatakan sudah tidak di produksi lagi. Karena sekarang banyak orang menggunakan sepeda motor empat tak. Keadaan ini sangat tidak selaras dengan tahun 90 an ketika sepeda motor dua tak sangat mendominasi jalanan.

Motor dua tak di sukai dan terkenal dengan kecepatan dan tenaga besar yang di hasilkan oleh mesinnya. Motor dua tak yang banyak di sukai saat itu antara lain rx king, satria dua tak, ninja series dan basih banyak lainnya. Namun bisa kita lihat sekarang ini semakin banyaknya peminat kendaraan dua tak di kalangan anak muda.

Baca Juga :  Logo Kabupaten Bengkayang dan Biografi Lengkap

Mereka yang baru mengenal kendaraan dua tak ini harus belajar dan lebih mengerti karakter dari kendaraan dua tak ini. Supaya bisa merawat dan memakai kendaraan dua tak dengan baik dan benar.

Cara menentukan oli samping dua tak yang terjamin kualitasnya

Tips terpenting untuk memilih oli samping kendaraan kalian adalah dengan menentukan spesifikasi yang sudah tertera pada standar pabrikan, memperhatikan kekentalannya, memperhatikan klasifikasi API, serta melihat jenis kendaraan kalian.

Beberapa oli samping yang tersedia di toko-toko dengan kualitas yang kurang, menyebabkan liner blok mesin dan ring seker cepat aus, yang akibatnya mesin cepat kasar, yang terburuk mesin bisa jebol. Yang lebih usulkan tentunya adalah menggunakan oli dengan spesifikasi yang sudah di tentukan pabrik.

Atau juga bisa berkonsultasi ke bengkel khusus atau terpercaya. Intinya adalah jangan berganti-ganti jenis oli samping, Dan jangan pernah mencampur oli dengan oli jenis lain. Kalau sudah menggunakan satu jenis oli usahakan jangan ganti dengan oli jenis lain. Efek dari sering berganti oli bisa mengakibatkan kerusakan bahkan mesin bisa jebol.

Oli samping dua tak yang bagus dan terjamin kualitasnya antara lain :

1. Oli Samping Shell VSX 1 L

Oli Samping 2 Tak

Yang pertama ada oli samping Shell Advance VSX. Untuk kualitas, oli ini tidak di ragukan lagi. karena sudah menggunakan bahan dasar JASO FC, namun ada ada penjelasan yang menyatakan oli ini sudah memenuhi kualitas JASO FD.

Kelebihan lainnya dari oli ini menghasilkan asap dalam jumlah sedikit, tidak menimbulkan kerak dari sisa pembakaran. Sehingga aman di gunakan.

2. IPhone R2000 RS 1 L

Oli Samping 2 Tak

Selanjutnya ada oli merek iphone. Oli ini mempunyai bandrol yang relatif besar. Karena sudah mempunyai serttifikasi JASO FD. Oli merek ini punya banyak keunggulan. antara lain berbahan dasar sintetis. Hal yang menarik dari iphone ini juga sudah menyiapkan wadah sendiri untuk menakar oli samping yang akan di campur dengan bahan bakar, yang bertujuan memudahkan kalian dalam mengatur takaran yang ideal.

Baca Juga :  Logo Kabupaten Klungkung dan Biografi Lengkap

3. Oli Samping Motul 510

Oli Samping 2 Tak

Oli saping Motul 510 di perkirakan punya nilai jual di pasarn kurang lebih Rp 98.000. Motul ini sudah masuk dalam kategori JASO FD yang artinya kualitasnya bagus sekali. Dari segi kualitas motul ini sudah tidak bisa di ragukan lagi karena sudah termasuk dalam kategori JASO FD. Nilai lebih dari oli ini juga karena menghasilkan asap yang tipis sekali. Bau dari motul ini juga wangi.

4. Oli samping Castrol Aktif 0,7 L

Oli samping Castrol. juga menawarkan oli sampingan dengan harga yang relatif terjangkau. Castrol Active 2T Low Smoke memiliki volume kemasan 0,7 liter dan dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 35 ribu. Meski harganya murah, oli ini masuk dalam kategori JASO FC. Disebutkan pula adanya formula deposit proteksi yang berguna untuk melindungi mesin dari penumpukan sisa karbon hasil pembakaran.

5. Oli Samping Idemitsu IRG 3 0,8L

Oli samping sepeda motor IDEMITSU IRG 3 2T FC 2 tak 800ml, oli samping dari Jepang. Sangat cocok untuk sepeda motor dua tak kalian. Memberikan performa mesin terbaik tanpa mengeluarkan asap karena adanya base oil khusus. Selain itu, juga mencegah pembentukan karbon dan penyumbatan di saluran pembuangan.

Ini juga mencegah korosi dan karat. Dapat melindungi mesin dari korosi. Dapat memperpanjang umur mesin dan meningkatkan efisiensi saat berkendara. Idemitsu Irg 3 terbuat dari bahan semi sintetis. Idemitsu irg 3 memiliki volume kemasan 0,8 l / 800 cc dan masuk dalam kategori JASO FC

Itulah beberapa rekomendasi oli samping 2 tak yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa di jadikan bahan pertimbangan dalam menentukan pemilihan oli samping yang tepat untuk sepeda motor Anda. Selain dari daftar di atas masih ada banyak merek oli samping yang kualitasnya bagus. Pilihlah oli samping 2 tak yang sesuai dengan spesifikasi sepeda motor dan kantong Anda.

Baca Juga :  Logo Kabupaten Wonogiri dan Biografi Lengkap